Bangun Skuat, Sriwijaya Berpotensi Kehilangan Pemain Andalan

Slamet Budiono (kiri), bersama Hapit Ibrahim (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Pasca ditinggal pergi nyaris semua pemain, Sriwijaya FC yang kini terdegradasi ke kompetisi Liga 2 perlahan mulai membangun kembali skuatnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dengan mempertahankan lima pemain lama, Laskar Wong Kito berinisiatif memanggil pulang pemain pinjaman, mantan pemain, serta eks penggawa PON Sumatera Selatan 2016.

Namun sayangnya, skuat yang baru terbentuk ini berpotensi akan kehilangan satu pemain. Dia adalah Slamet Budiono, yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama satu musim di PSS Sleman.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Penyerang berusia 23 tahun itu dikabarkan hanya memperkuat Sriwijaya FC pada gelaran babak 32 Piala Indonesia. Setelah memperkuat Elang Andalas, Budi disinyalir akan meninggalkan tim menuju Persiba Balikpapan.

Mengenai rumor yang beredar, Budi tidak menampik, namun juga tidak membenarkan. Menurutnya, hingga saat ini statusnya belum memiliki kejelasan, apakah tetap bersama Sriwijaya FC atau membela tim lain.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Belum tau juga, belum ada kejelasan sampai sekarang. Dari manajemen Sriwijaya FC belum ada komunikasi untuk (tetap membela tim) di Liga 2," kata Budi, Senin 4 Februari 2019.

Kehilangan Budi tentunya menjadi kerugian besar bagi Sriwijaya FC. Budi yang sedang dalam usia keemasan juga sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang yang bisa diandalkan.

Saat menghadapi PS Keluarga USU, pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Rabu 30 Januari 2019, pemain asli binaan Sriwijaya FC itu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak dua gol bagi Sriwijaya FC.

Padahal Budi hanya tampil selama 38 menit, sebelum diganjar kartu merah pada kemenangan telah 6-2 Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Karena kartu merah yang dia terima, Budi dipastikan tidak dapat tampil di leg kedua, kala Sriwijaya FC melawat ke markas PS Keluarga USU di Stadion Mini USU Medan, Kamis 7 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya