Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Berburu Pemain Brasil

Para pemain Kalteng Putra.
Sumber :
  • www.instagram.com/kaltengputra_id

VIVA - Menghadapi kerasnya persaingan di Liga 1, tim promosi Kalteng Putra tengah berburu legiun asing. Salah satu kriteria yang diinginkan adalah pemain asing asal Brasil.

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera mengatakan jika hingga saat ini belum ada pemain asing yang dikontrak oleh timnya. Padahal kebutuhan pemain asing dianggapnya akan menambah kekuatan Kalteng Putra saat mengarungi Liga 1.

"Sudah ada 20 pemain yang resmi dikontrak. Dari 20 pemain itu tidak ada pemain asing di dalamnya," ujar Mario di Yogyakarta.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Mario menerangkan saat ini manajemen Kalteng Putra sedang menegosiasi pemain asing. Meskipun demikian, Mario enggan membocorkan sosok pemain yang dalam proses negosiasi tersebut.

"Saya tak bisa kasih tahu namanya. Posisinya ada striker, stopper, gelandang," ujar mantan pelatih Persiwa Wamena ini.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Mario menilai jika pemain asing yang tengah dalam tahap negosiasi itu bisa menambah kekuatan Kalteng Putra. Mario menyebut jika pemain incarannya itu berkualitas.

"Saya pilih kualitas dan loyalitas untuk membangun Kalteng lebih kuat," tutup Mario.

Sebagai langkah persiapan untuk menghadapi Liga 1, Kalteng Putra saat ini tengah menggelar training camp (TC) di lapangan sepakbola milik Universitas Negeri Yogyakarta. TC ini akan berakhir pada akhir Februari mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya