Ezechiel Hattrick, Persib Bantai Persiwa di Piala Indonesia

Skuat Persib Bandung di ajang Liga 1 2018
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung mendapat hasil positif saat bentrok dengan Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin 11 Februari 2019. Maung Bandung menang dengan skor telak 7-0. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, tim tuan rumah turun dengan komposisi pemain terbaiknya. Tiga pemain asing Persib bermain sebagai starter. 

Terbukti serangan sejak menit awal mereka lakukan, gol pembuka tercipta di menit ke-16 melalui sundulan Ezechiel N'douassel. Sembilan menit berselang Persib hampir menggandakan keunggulan, kali ini melalui Febri Hariyadi yang melepaskan sepakan jarak jauh meski masih bisa diamankan penjaga gawang Persiwa. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Tim tamu mencoba keluar dari tekanan, di menit ke-32 mereka menggempur pertahanan Persib. Sayangnya, peluang mereka gagal berbuah gol. 

Akhirnya di menit ke-37 Ezechiel mencetak gol keduanya. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0. 

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Memasuki babak kedua, Persib tidak mengendurkan serangan. Mereka justru lebih berani menusuk dari berbagai lini. Di menit ke-50, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah pemain Persiwa melakukan handsball di dalam kontak penalti. 

Srdan Lopicic yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya. Skor 3-0 untuk Persib.

Tidak cukup sampai di situ, empat gol tambahan kemudian bersarang di gawang Endang Subrata. Masing-masing melalui Ezechiel (55'), Lopicic (64'), Beckham Putra (79') dan Ghozali Siregar (90'). Skor 7-0 untuk Persib jadi penutup laga ini.

Atas kemenangan tersebut, Persib menang dengan agregat 7-0 dan berhak melaju ke babak selanjutnya. Mereka sudah ditunggu Arema FC di babak 16 besar. 

Susunan Pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Abdul Aziz (Beckham Putra Nugraha 60'), Srdan Lopicic, Kim Kurniawan (Hariono 68'), Esteban Vizcarra, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi

Persiwa Wamena: Endang Subrata; Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah; Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky; Syamsul Bahri
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya