Pelatih PSS Diperiksa Satgas Antimafia Bola Selama 7 Jam

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, datang ke kantor Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 13 Februari 2019. Dia datang bersama dengan Sismantoro, manajer klub berjuluk Super Elang Jawa.

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Seto mengaku mendapatkan sekitar 30 pertanyaan dari penyidik Satgas Antimafia Bola dan butuh waktu sekira tujuh jam menjalaninya. Fokusnya lebih kepada kaitan antara dia dengan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat.

Masalah ini muncul setelah manajer Madura FC, Januar Hermanto mengungkapkan kepada publik ada upaya suap yang dilakukan Hidayat dan PSS kepada timnya. Saat itu PSS dan Madura FC bertemu di babak 8 besar Liga 2 2018:

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Januar mengaku ditelepon oleh Hidayat. Dan ketika itu, ditawari sejumlah uang agar Madura FC dan PSS saling berbagi kemenangan di kandang masing-masing.

Untuk menelusuri masalah itu, Satgas Antimafia Bola memanggil Seto dan Sismantoro. Jawaban Seto pun menegaskan dia sama sekali tidak mengenal Hidayat.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Saya sama sekali tidak tahu dan kenal (Hidayat). Saat itu saya cuma fokus ke masalah teknis tim saja," kata Seto saat ditemui wartawan usai pemeriksaan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Sismantoro. Dia mengatakan, selama menjadi manajer PSS cuma berpikir bagaimana membentuk tim dengan skuat mumpuni.

"Orang tahunya saya masih baru di sepakbola. Saya cuma membentuk tim saja, makanya saya bentuk tim berkelas," timpal Sismantoro.

Seto mengaku merasa terganggu dengan munculnya isu PSS melakukan pengaturan skor. Tapi dia berharap dengan pemeriksaan yang dijalani, persepakbolaan Indonesia dan PSS bisa lebih baik lagi.

"Ya, (merasa) terganggu pasti. Tapi, harapannya ke depan sepakbola Indonesia dan PSS lebih baik lagi," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya