Lawan Persinga, Persebaya Minta Dua Pemain Asingnya Disahkan

Bomber anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Perubahan format dan mundurnya jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia, membuat Persebaya Surabaya kelabakan. Buktinya, tim berjuluk Bajul Ijo itu kini berharap dua pemain asingnya diizinkan tampil dalam laga melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 16 Februari 2019. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Kedua pemain asing itu adalah rekutan baru, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Keduanya memang belum terdaftar saat penutupan terakhir, 30 Januari 2019 lalu. 
 
“Yang sudah didaftarkan 22 pemain per 30 Januari. Tapi, kalau dengan perubahan menjadi satu pertandingan saya berharap ada perubahan pendaftaran untuk memasukkan dua pemain asing saya,” ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Awalnya, sebelum jadwal mundur sampai empat kali, Persebaya cukup percaya diri dengan memaksimalkan pemain lokal dan hanya satu pemain asing lama, Otavio Dutra. Selain itu, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov juga baru bergabung. 

Namun, dengan perubahan jadwal hingga empat kali dan format pertandingan menjadi single match, Persebaya harus tampil fight karena pertandingan harus diakhiri dengan ada pemenang. 

Ditambahkan Djanur, Balde yang baru bergabung ternyata juga mampu beradaptasi dengan cepat, terutama dengan cuaca panas di Surabaya. Kehadiran Balde menjadi harapan Persebaya untuk mengatasi krisis lini depan lantaran Osvaldo Haay absen lantaran memenuhi panggilan Timnas U-22 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

“Saya menaruh harapan dengan kondisi yang masih seperti itu. Dia (Amido Balde) sudah menunjukkan punya insting ke gawang cukup bagus. Mudah-mudahan bisa dimainkan,” harap Djanur.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023