Fabiano Pamitan, Manajer MU Meradang

Fabiano Beltrame saat membela Madura United.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (20-10-18)

VIVA – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro meradang mendengar kabar Fabiano Beltrame pamitan. Penyebabnya, pemain berdarah Brasil ditunding tak tau terima kasih lantaran pergi setelah "dibantu" dalam proses naturalisasi. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

“Jika kepindahannya berstatus sebagai pemain asing, kami ikhlas. Tapi jika pindah ke klub lain dengan status sebagai pemain naturalisasi, maka kami pastikan akan mencabut dukungan sponsor dalam proses naturalisasinya," ucap Haruna, Kamis 14 Februari 2019. 

Sehari sebelumnya, Fabiano resmi berpamitan lewat akun instgramnya kepada suporter maupun manajemen MU. Kapten tim musim lalu itu mengucapkan terima kasih setelah tiga musim bersama tim berjuluk Laskar Kerrab itu. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Namun ucapan itu tak bisa meredam amarah Haruna. Maklum, selain membantu dalam proses naturalisasi, manajemen MU juga sudah berstatmen tidak akan melepas Fabiano jika proses naturalisasi selesai sebelum musim bergulir. 

"Dia belum berbicara dengan manajemen. Kami sampaikan kepada Fabiano bahwa ini tidak adil, bekerja harus dengan cara yang baik. Hargai, hormati dan respek terhadap orang yang berjasa. Jangan justru membandingkan Madura United dengan klub lain, terus terang kami marah,” tegasnya.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Ditegaskan Haruna, jika pihaknya tidak menghalangi Fabiano berkarier di klub lain asalkan dengan cara yang benar. 

“Kami rela kemana saja, dan kami tidak peduli. Mau ke Persib, ke Real Madrid sekalipun kami tidak peduli asal dengan cara yang baik. Kami pastikan bahwa sponsor Madura United untuk Beltrame dalam proses naturalisasi akan kita cabut,” katanya. 

Sebelum berpamitan, dalam beberapa hari terakhir santer dikabarkan jika Fabiano akan merapat ke Persib Bandung berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya