Bos Persib Pertanyakan Rumor Fabiano Beltrame Bergabung

Bek Madura United, Fabiano Da Rosa Beltrame
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, heran dengan banyaknya informasi yang mengaitkan Fabiano Beltrame bakal bergabung dengan klubnya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Menurutnya, pemain kelahiran Brasil itu masih  proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika direkrut dikhawatirkan akan menjadi masalah, lantaran Madura United punya peran membantu proses naturalisasi Fabiano.

"Dari mana itu (isu Fabiano gabung) saya juga bingung. Saya bingung nama Fabiano muncul di Persib," ujar Umuh di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jumat 15 Februari 2019.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Sekarang kalau dituntut sama Madura United, bagaimana? Madura juga yang biaya dia, sponsornya juga dari Madura, nanti masuk ke Persib bakal ramai," lanjutnya.

Namun, bila Fabiano mengungkapkan ketertarikannya bergabung ke Skuat Maung Bandung. Umuh mengaku akan membantu proses naturalisasinya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Nanti sposornya dari Persib yang buat. Jadi dia naturalisasi. Kalau Fabiano tidak naturalisasi percuma yah, buat apa. Sudah saja yang Asia ini (Kunihiro Yamashita)," tuturnya.

Sebelumnya, Persib baru saja melepas pemain asal Jepang Yamashita karena tidak masuk skema pelatih utama Miljan Radovic. Dia dipulangkan setelah mengikuti trial selama dua pekan.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024