Persija Tanpa Simic, Tira Persikabo Tak Merasa Diuntungkan

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (21-06-18)

VIVA – Tira Persikabo akan menghadapi Persija Jakarta pada babak 16 besar Piala Indonesia. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di kandang Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 17 Februari 2019. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Pada pertandingan tersebut, Persija tidak akan diperkuat oleh penyerang utamanya, Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini tidak bisa bermain karena terjerat kasus di Australia. 

Simic diduga melakukan pelecehan seksual, saat persija akan bemain melawan Newcastle Jets di kualifikasi Piala Champions Asia. 

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, absennya Simic tidak membuat Persija menjadi pemain pincang. Sebab Macan Kemayoran adalah tim yang sarat akan pengalaman.

"Persija adalah tim yang berpengalaman. Apalagi mereka telah mempersiapkan tiga kompetisi pada musim ini (kualifikasi Liga Champions, Piala AFC dan Piala Indonesia," kata RD panggilan akrab Rahmad Darmawan saat konferensi pers, Sabtu, 16 Februari 2019 di Stadion Pakansari. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Bagi saya absennya Simic tidak ada pengaruhnya. Justru kami harus mewasapadai siapa nanti yang diturunkan menggantikan Simic," tambah RD. 

Selain itu, menurut RD pemain Persija yang memang harus diwaspadai tidak hanya 1 atau 2 orang saja. Sementara itu, kapten Tira Persikabo, Manahatti Lestusen mengatakan hal yang sama. 

"Semua 11 pemain Persija yang harus diwasapadai," kata Manahati. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya