3 Rekor Fantastis Dibuat PSM Usai Gunduli Perseru

Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – PSM Makassar tampil trengginas saat mejamu Perseru Serui di Stadion Mattoangin, Makassar, dalam laga leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019, Sabtu 16 Februari 2019 WIB. Dalam laga ini anak asuh Darije Kalezic menggilas Perseru 9-0 dan mencetak tiga rekor fantastis.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

PSM mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol bomber anyar, Eero Markkanen. Eks penyerang Real Madrid Castilla ini kemudian menggandalan keunggulan timnya lewat gol keduanya di menit 24. 

Winger lincah PSM, Zulham Zamrun, juga tampil tajam dalam laga ini. Zulham berhasil membuat hattrick usai mencetak gol di menit 31, 33, dan 38. Setelah gol kedua Zulham, Markkanen juga membuat hattrick setelah menambah koleksi gol di menit 36.

Markkanen benar-benar beringas di pertandingan tersebut. Sebab sebelum babak pertama usai, bintang asal Finlandia ini membuat catatan i.

PSM kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua. Gol ketujuh PSM dibuat oleh Ferdinand Sinaga menit 80, dan Bayu Gatra menit 89.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Tiga rekor yang tercipta usai kemenangan besar armada Juku Eja dilansir data dari Instagram resmi klub. Yang pertama, PSM mencetak gol terbanyak dalam satu babak (7-0 di babak pertama) di kompetisi resmi.

Kemudian, PSM berhasil mencetak empat gol hanya dalam waktu tujuh menit. Empat gol tersebut yakni catatan hattrick Zulham dan gol ketiga Markkanen di menit 36. Tak cuma itu, Zulham juga jadi pemain pertama yang mencetak hattrick hanya dalam waktu tujuh menit.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023