Bikin 4 Gol Lewat Sundulan, Bomber Anyar Persebaya Tebar Ancaman

Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (16-02-19)

VIVA – Bomber anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde, menebar ancaman jelang Liga 1 2019 bergulir. Terbukti empat gol diborong dalam debutnya saat Persebaya menggilas Persinga Ngawi 8-0 dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 16 Februari 2019. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Ketajaman Balde tampak dalam duel udara. Tiga dari empat gol eks pemain Glasgo Celtic ini dihasilkan melalui sundulan. Bukti, kepalanya bisa menjadi ancaman serius lini belakang klub-klub Liga 1 musim depan. 

Bahkan, gol pertama Balde tampaknya akan menjadi rekor gol tercepat di Piala Indonesia karena laga belum genap satu menit. Berawal aksi Oktafianus Fernando memberikan umpan kepada Manuchehr Jalilov yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Persinga, pemain asal Tajikistan itu lantas melepas umpan silang ke kotak penalti Persinga yang disambar sundulan maut Amido Balde . 

Sementara satu gol lainnya tercipta dari kakinya yang juga mengerikan. Dari sudut sempit, di sisi kanan, dia bisa melepaskan tembakan sangat keras merobek gawang Persinga.

"Gol ini untuk istri saya. Juga untuk suporter. Mereka luar biasa, memberikan energi yang sangat besar,” ujar Balde.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Ke depan, mantan rekan bek Liverpool Virgil van Dijk itu menyatakan akan terus berjuang untuk mencapai performa maksimal. ”Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membantu tim ini, mencapai posisi terbaik. Sebetulnya saya belum fit, ” ucap pemain asal Guinea-Bissau ini. 

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023