Tira Persikabo Gagal Pecundangi Persija

Pertandingan Piala Indonesia antara PS TIRA Persikabo kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Laga sengit tersaji pada leg I 16 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Tira Persikabo vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu sore, 17 Februari 2019. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Tampil dibawah guyuran hujan deras membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan. Berkali-kali, serangan yang diupayakan dari Tira Persikabo maupun Persija selalu patah.

Tira Persikabo yang unggul dalam penguasaan bola hampir saja mencetak gol pembuka pada menit 29. Sayang, sepakan Ahmad Nufiandani masih belum tepat sasaran.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Dua menit berselang, giliran Ciro Ferreira yang memiliki peluang. Namun, eksekusi tendangan bebas yang dilakukannya masih melambung di atas mistar gawang kiper Persija, Daryono.

Gol yang dinantikan Tira Persikabo akhirnya terwujud pada menit ke-37. Sontekan dari Loris Arnaud tak mampu dibendung oleh barisan pertahanan Persija. 1-0, Tira Persikabo unggul.

Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Menit ke-40, sundulan Bruno Matos mampu menjebol gawang Tira Persikabo yang dikawal Angga Saputra.

Pada 5 menit jelang turun minum, aksi jual-beli serangan terjadi. Namun, aliran bola lebih sering berkutat di lini tengah.

Namun, pada menit ke-44, bomber Tira Persikabo, Ciro Ferreira berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di daerah pertahanan Persija. Tembakan keras jarak dekatnya tak mampu diblok oleh Daryono.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak I, tak gol yang tercipta. Tira Persikabo untuk sementara unggul 2-1 atas Persija.

Selepas jeda, Persija mencoba mengambil inisiatif serang. Sedangkan, Tira Persikabo tetap tampil agresif demi mempertahankan keunggulan.

Kesempatan emas didapat Persija pada menit ke-77, kemelut di depan gawang Tira Persikabo berhasil dimanfaatkan oleh Heri Susanto. Namun sayang, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Tak lama kemudian, barisan pertahanan Tira Persikabo kembali dibombardir oleh Persija. Alhasil, salah satu pemain Tira Persikabo tertangkap wasit melakulan handball di dalam kotak penalti.

Wasit pun menghadiahi tendangan penalti bagi Persija pada menit 80. Brunk Matos yang ditunjuk sebagai algojo dengan sempurna mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Dalam waktu yang tersisa, Tira Persikabo maupun Persija masih berusaha untuk mencari gol tambahan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, skor sama kuat 2-2 harus diterima oleh kedua kubu.

Atas hasil ini, laga leg II pada 21 Februari 2019 mendatang menjadi sangat menentukan. Dalam pertandingan nanti, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Susunan Pemain:

Tira Persikabo: Angga Saputra (GK); Herwin Tri, Khurshed Beknazarov, Vava Mari Yagalo, Ahmad Nufiandani (Ryan Kurnia 57'), Ciro Ferreira, Izmy Yaman (Munadi 77'), Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Rezki Ikhwan, Loris Arnaud.

Persija Jakarta: Daryono (GK); Ismend Sofyan, Maman Abdurrahman (Ryuji Utomo 46'), Neguete Lopes, Tony Sucipto, Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (Heri Susanto 69'), Bambang Pamungkas (Ramdani Lestaluhu 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya