Andik Cetak 2 Gol, MU Menang Telak Atas Sriwijaya FC

Pemain Madura United, Andik Vermansyah, saat melawan Timnas U-22
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA - Madura Unitd berhasil mengunci kemenangan atas Sriwijaya FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu 17 Februari 2019. MU mengalahkan Sriwijaya dengan skor telak, yakni 5-0.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, MU langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya, Jaimerson Xavier berhasil membuka keunggulan MU pada menit ke-12.

Gol tersebut memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Andik Vermansah. Unggul satu gol, tak membuat para pemain Laskar Sape Kerrab mengendurkan serangan mereka.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Andik sukses menggandakankan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-19. Tertinggal dua gol, Sriwijaya masih kesulitan untuk menembus pertahanan dari MU.

Greg Nwokolo berhasil menambah skor MU menjadi 3-0, pada menit ke-29. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Pada paruh kedua, MU kembali berinisiatif melakukan serangan lebih dulu.  Andik berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-72 dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk.

Andik sukses memaksimalkan umpan terobosan Zah Rahan Krangar, yang kemudian diteruskan dengan tendangannya di dalam kotak penalti. MU terus menekan pertahanan Sriwijaya yang sudah jatuh bangun.

Aleksandar Rakic berhasil menambah keunggulan MU pada masa injury time babak kedua. Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini, MU pun menang dengan skor 5-0.

Susunan pemain
Madura United:
M Ridho; Andik Rendika, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Marckho Sandy; Andik Vermansah, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi; Alexander Rakic, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar.

Sriwijaya FC: Jupriyanto; Akbar Zakaria, M Andes Adinata, Rahmat Juliandri, Ziko Sukmana; Hafit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhana, Roby Andika, Untung Wibowo, Adistya Wicaksana, Yogi Novrian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya