Misi Persela Akhiri Rekor Buruk Lawan Bali United

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Kutukan menghantui Persela Lamongan, jelang bentrok melawan Bali United dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Senin malam, 18 Februari 2019.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Maklum, selama dua musim terakhir Persela selalu gagal menang dari Bali United, baik laga kandang maupun tandang. Catatannya,  Persela tiga kali dihantam Bali United dan sekali bermain imbang 1-1 di kandang sendiri musim lalu.

Demi menghancurkan rekor buruk ini, pelatih Persela, Aji Santoso bakal menurunkan kekuatan penuh. Termasuk, empat pemain asing baru yang direkut musim ini. Yaitu Washington Brando Dos Santos, Jose Augusto Sardon, Jairo Rodriguez, dan Kei Hirose.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

“Tentu, kita ingin mengakhiri catatan itu. Kami punya motivasi lebih di kandang sendiri. Tetapi, perlu kerja keras mengalahkan Bali United. Mereka masih didominasi materi pemain lama," ucap Aji.

Aji yakin, gaya bermain Bali United akan mengalami perubahan di tangan pelatih baru Stefano 'Teco' Cugurra yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Karakter permainan Teco sudah kami pelajari. Lebih suka bermain ofensif dan kami akan meladeni tidak dengan bertahan, kami juga akan menyerang. Dengan kekuatan dan kerja keras pemain di lapangan akan membawa hasil baik nanti," kata Aji.

Terkait empat pemain asing yang akan menjalani debut  melawan Bali United, Aji sama sekali tidak ragu. Sebab, kualitas empat pemainnya bakal bisa bersaing meski baru pertama datang di Indonesia.

“Tiga dari empat pemain sudah punya waktu untuk beradaptasi. Saya yakin, keempat pemain tersebut punya kualitas, mereka sudah menunjukkan kelasnya semalam menjalani latihan,” ucapnya.

Khusus Brando Dos Santos, lanjut Aji, memang masih butuh waktu beradaptasi. Sebab, stiker yang pernah merumput di kasta Liga tertinggi Denmark itu bergabung paling terakhir dibandingkan tiga pemain asing lainnya.

Namun, tipikal permainan Brando juga diyakini Aji, bakal bisa mengancam gawang tim mana saja, meski berbeda dengan striker musim lalu, Loris Arnaud yang hijrah ke Tira Persikabo.

“Ada perbedaan tipikal permainan Brando Loris. Tapi saya yakin, Brando akan menunjukkan kelasnya sebagai striker yang patut diperhitungkan juga,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya