Sekjen PSSI: Status Jokdri Masih Plt Ketum

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Joko Driyono yang saat ini tengah terjerat kasus dan statusnya menjadi tersangka, masih diakui menjadi Plt Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hal itu dikatakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Jokdri menjadi Plt Ketum PSSI, setelah Edy Rahmaydi mengundurkan diri menjadi ketum PSSI di Kongres Tahunan PSSI, Januari lalu. Jokdri, kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengrusakan barang bukti terkait dengan pengaturan skor.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Joko Driyono masih ketua. Posisinya, kami jalankan sesuai statuta. Di statuta tidak di-mention apa-apa. Yang paling penting, jalankan program," kata Tisha di sela-sela RUPS PT Liga Indonesia Baru, di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

"Kita PSSI, hormati proses hukum. Tetapi, yang jelas saat ini, PSSI harus fokus untuk menjalankan seluruh program yang ada," tambah Tisha.  

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Jokdri dijerat dengan empat pasal, yaitu pasal 363 terkait dengan Pencurian dan Pemberatan. Kemudian pasal 232 tentang Perusakan, Pemberitahuan, dan Penyegelan.

Pasal 233 tentang Pengrusakan Barang Bukti dan 235 tentang Perintah Palsu untuk melakukan tindak pidana pada pasal 232 dan 233.  Hari ini, Jokdri memenuhi panggilan pihak Kepolisian dan menjalani pemeriksaan. (asp)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022