Persib Gagal Menang, Lopicic Jadi Sasaran Kemarahan Bobotoh

Gelandang Persib asal Montenegro, Srdan Lopicic (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA –  Pemain asing Persib Bandung, Srdan Lopicic, menjadi sasaran kekecewaan Bobotoh pada laga melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Persib harus puas dengan skor imbang 1-1 di leg 1 babak 16 besar Piala Presiden.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Ribuan Bobotoh meneriakkan Lopicic untuk diganti karena penampilannya dianggap tidak memuaskan. Insiden menarik itu terjadi di pertengahan babak kedua.

Menanggapi kejadian tersebut, Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku tidak mendengar apa yang diteriakkan Bobotoh untuk salah satu pemainnya itu. Pelatih berusia 43 tahun ini hanya fokus pada pertandingan.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Saya tidak dengar itu (teriakan Lopicic ganti), saya hanya melihat Bobotoh luar biasa mendukung," ucap Radovic kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut Radovic, urusan pergantian pemain sudah menjadi pekerjaan jajaran pelatih. Sebab, pelatih lebih mengerti bagaimana taktik yang akan diterapkan saat pertandingan.

"Saya sudah punya rencana sama asisten saya, kamu itu tidak bisa bicara ganti pemain, ganti ini, untuk apa. Saya tidak bisa bicara semuanya karena ini taktik, kita akan lawan Arema besok di Malang, lihat nanti bagaimana," tuturnya.

Pada laga tersebut, Lopicic tampil penuh sepanjang 90 menit. Mantan pemain Arema FC dan Borneo FC ini ditugaskan mengisi lini tengah bersama Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Duel Persib melawan Arema berakhir imbang 1-1. Gol Persib dicetak Erwin Ramdani di menit ke 68, sedangkan Arema FC dilesatkan Muhammad Rafli di menit ke 75.

Hasil ini memberatkan langkah Persib. Sebab, leg 2 akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya