PSS Sleman Ingin Belajar dari Tim Kuat di Piala Presiden

Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS Sleman
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi

VIVA – Tim promosi Liga 1, PSS Sleman akan berlaga di Piala Presiden. Mereka bergabung di grup D bersama dengan Persija Jakarta, Madura United dan Borneo FC.

Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Sleman: Keputusan Negatif

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyambut baik hasil hasil undian timnya. Sebagai tim promosi Liga 1, bertemu lawan seperti juara Liga 1, Persija, menjadi proses belajar bagi para pemain tim berjuluk Elang Jawa ini.

"Buat saya pribadi itu akan menjadi hal positif bagi tim. PSS akan banyak belajar dari tim kuat di grup D," ujar Seto, Selasa 19 Februari 2019.

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Pastikan Tiket Lawan Arema FC Tetap Berlaku

Seto menilai dengan bertemu tim-tim kuat Liga 1 di ajang Piala Presiden akan banyak pelajaran yang didapat. Di antaranya membuat mental para pemain PSS menjadi lebih terbentuk.

Seto sendiri enggan membicarakan peluang PSS di Piala Presiden. Ajang Piala Presiden justru nantinya akan dipakai sebagai bahan belajar dan evaluasi PSS Sleman sebelum berlaga di Liga 1.

PSS Sleman Sayangkan Penghentian Liga 1 Secara Mendadak

"Saya tidak mau bicara peluang. Saya fokus bagaimana cara bermain anak-anak saja nanti. Bisa untuk belajar dan evaluasi kelebihan dan kekurangan tim menyongsong Liga 1," urai Seto.

Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Kiprah PSS Sleman menjalani Liga 1-2023/24 dari pekan ke-31 hingga 34 kemungkinan akan dijalani tanpa Penyerang Muda PSS, Hokky Caraka.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024