Piala Presiden Jadi Ajang Perdana Badan Wasit Independen

Ilustrasi wasit sepakbola saat mengeluarkan kartu merah.
Sumber :
  • USA Today

VIVA – Piala Presiden 2019 akan digelar kurang dari dua pekan lagi. Ada sedikit perbedaan jika dibandingkan gelaran yang sama tiga tahun lalu. Demi meningkatkan kualitas dan kredibilitas wasit, Piala Presiden kali ini akan jadi yang perdana buat Badan Wasit Independen PSSI.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Kepastian bahwa Piala Presiden 2019 akan dipimpin oleh wasit-wasit yang menjadi bagian Badan Independen Wasit dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Diungkap Tisha, Piala Presiden jadi ajang yang pas bagi Badan Independen Wasit untuk memulai kinerjanya. Badan yang disebut Tisha juga adalah bagian dari PSSI, nantinya bisa mendapatkan skema kerja dan evaluasi secara berkala, setelah memulai fungsinya di Piala Presiden.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Tentunya, Piala Presiden 2019 juga akan jadi ajang pemanasan Badan Independen Wasit jelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2019.

"Perbedaan tahun lalu, mungkin kita tidak berbicara aspek finansial. Tapi yang pertama, turnamen Piala Presiden ini akan menjadi salah satu uji coba berdirinya Badan Independen Wasit Profesional Indonesia yang menjadi bagian dari PSSI, bekerjasama dengan JFA (Federasi Sepakbola Jepang)," kata Tisha saat dihubungi VIVA, Rabu 20 Februari 2019

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Jadi sebelum kita kickoff Liga 1 dan Liga 2 2019, turnamen Piala Presiden ini akan jadi salah satu uji coba skema kerja dan evaluasi berkala dengan parter internasional, JFA, di Badan Independen Wasit PSSI," ucapnya.

Piala Presiden 2019 akan digelar mulai 2 Maret 2019. Persib Bandung akan melakoni partai pembuka ajang ini melawan klub Liga 2, PS TIRA Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (ren)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024