Bantai Perseru Selusin Gol, PSM ke Perempat Final Piala Indonesia

Laga PSM vs Perseru di Piala Indonesia.
Sumber :
  • twitter.com/PSM_Makassar

VIVA – PSM Makassar berhasil memastikan satu tempat di perempat final Piala Indonesia 2018/19 usai mengalahkan Perseru Serui. Dalam pertandingan leg II babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM mampu menang dengan skor 3-0.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Meski sudah unggul 9-0 pada leg I, PSM tetap tampil menekan sejak awal. Sedangkan Perseru yang turun dengan pemain seadanya, sesekali coba melakukan perlawanan melalui upaya dari serangan balik.

10 menit awal, PSM tampak nyaman dalam menguasai permainan dan membuat Perseru harus bertahan. Tapi, beberapa usaha dari pemain PSM untuk menciptakan peluang dan gol masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Perseru.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Rapatnya lini belakang Perseru sempat membuat frustrasi lini depan PSM. Namun, gol yang ditunggu PSM akhirnya datang pada menit ke-18. Berawal dari tendangan bebas Guy Junior yang gagal diantisipasi oleh Hendra Mole dengan baik dan bola muntah langsung disambar Ferdinand Sinaga.

Keunggulan 1-0 membuat pemain-pemain PSM semakin terlecut untuk menambah gol. Menit ke-38, Bayu Gatra hampir saja membobol gawang Perseru. Tapi sayang, Hendra Mole berhasil menangkap hasil dari sepakan tersebut dengan baik.

Keasyikan menyerang, lini belakang PSM lengah di menit-menit akhir babak pertama. Perseru hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, tendangan jarak jauh Ronaldo Meosido masih melebar dari gawang PSM.

Hingga babak pertama usai, PSM sukses unggul 1-0 atas Perseru. Selepas jeda, PSM masih mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-56, akselerasi cepat dari Bayu Gatra yang tak mampu dibendung pemain Perseru membuatnya berhasil mencetak gol kedua bagi PSM. 2-0, Juku Eja unggul atas Cendrawasih Jingga.

Setelah gol tersebut, PSM masih berusaha menambahkan keunggulan. Di menit 63, Ferdinand Sinaga berhasil menceploskan bola ke gawang Perseru dan mengubah skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu yang ada, PSM tetep menguasai jalannya permainan, beberapa peluang pun mereka ciptakan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Perseru membuat PSM harus puas hanya mencetak 3 gol di laga ini.

Kemenangan 3-0 atas Perseru menjadikan PSM sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Indonesia musim ini. Total, PSM menang agregat 12-0 atas Perseru setelah di leg I, mereka menang 9-0.

Susunan Pemain
Perseru Serui:
Hendra Mole (GK); Josua Merauje, Nico Pasura Wirawan, Tony Rooy Ayomi, Anton Sandi Pairie, Irvin Waromi, Marten Merowi, Mesak Serfan Kamarae, Ronaldo Mesido, Delvin Rumbino Silvio Escobar Benitez.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (GK); Hendra Wijaya, Munhar, Aaron Evans, Reva Adi Utama, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Takwir, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya