Dugaan Pengaturan Skor PSS Vs Madura FC, Eks Dirut PT LIB Diperiksa

Berlinton Siahaan (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satgas Antimafia Sepakbola memeriksa eks Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan hari ini, Rabu 20 Februari 2019. Berlinton diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengaturan skor.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

"Untuk Satgas Antimafia Bola, hari ini ada pemeriksaan Saudara Berlinton Siahaan, mantan dirut PT LIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Berlinton diperiksa di kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim, gedung Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Pemeriksaan itu terkait laporan terhadap eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Pelaku Match Fixing Ditangkap Polri

"Untuk Berlinton, kasusnya adalah dasar laporan polisi atas nama terlapor, saudara H, terkait menyangkut masalah pertandingan antara PSS Sleman sama Madura FC. Itu sedang didalami. Itu pintu masuk untuk ke Liga 2," ujarnya.

Berlinton merupakan saksi ke-14 dalam laporan itu. Sekjen PSSI Ratu Tisha juga sudah menjalani pemeriksaan kemarin.

Vigit Waluyo dan Wasit Ditahan Terkait Suap Match Fixing Liga 2

"Terlapor H ini sudah ada 14 saksi ini ya. Saksi yang terakhir adalah saudara Berlinton Siahaan," ucapnya.

Gelar perkara terkait laporan terhadap Hidayat juga akan dilakukan hari ini. Dedi mengatakan, hasil gelar perkara itu akan disampaikan nantinya.

"Nanti dari Tipikor, dari hasil pemeriksaan Berlinton Siahaan sebagai mantan dirut LIB akan digelar juga hari ini, bagaimana hasil gelar perkaranya, kemudian bagaimana nanti penyidik akan memutuskan apa, termasuk besok keputusan-keputusan apa yang akan diambil, besok akan kita infokan lebih lanjut," ujarnya.

Berlinton pernah diperiksa sembilan jam oleh penyidik Satgas Antimafia Bola pada 14 Januari 2019. Pemeriksaan mengenai mekanisme selama menjabat sebagai bendahara umum PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya