Gelandang Jebolan River Plate Lengkapi Amunisi Asing Persebaya

Damian Lizio (kanan) pemain baru Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Lengkap sudah kuota pemain asing Persebaya. Pemain berdarah Argentina, Damian Lizio, menjadi penggawa keempat yang bergabung bersama tim Bajul Ijo, Rabu 20 Februari 2019.  

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan manajamen mengontrak pemain jebolan klub River Plate dengan durasi satu musim. 

”Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya,” ujarnya. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Sebenarnya, kabar Lizio merapat ke Persebaya sudah sempat beredar lama. Namun baru tiba di Surabaya dua hari lalu. Setelah menjalani tes medis, manajemen langsung menyodori kontrak semusim.

Dilihat dari jejak rekamnya, kemampuan Lizio sebagai gelandang serang cukup menjajikan. Pemain 29 tahun itu pernah membela Timnas Argetina U-20. Setelah itu pidah kewarganegaraan dan memperkuat Timnas Bolivia. 

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Sejumlah klub juga pernah disinggahi. Mulai dari River Plate, Cordoba, Botafago dan musim lalu bermain bersama Boliviar. Sempat juga membela klub Asia yaitu Al  Arabbi pada musim 2013. 

Sebelum Lizio, Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing. Yaitu Otavio Dutra, Amildo Balde dan Manuchehr Jalilov. Khusus Balde dan Jalilov belum pernah merasakan  kompetisi Indonesia. 

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022