Terancam Tanpa Pelatih Utama, Tira Persikabo Siap Kejutkan Persija

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (21-06-18)

VIVA – Tira Persikabo bakal melakoni laga hidup-mati untuk menentukan kelanjutan nasibnya di Piala Indonesia. Mereka akan menjalani leg kedua babak 16 besar kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 21 Februari 2019.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Menjalani laga ini, Tira Persikabo terancam tak didampingi oleh pelatih utamanya, Rahmad Darmawan. Pria yang akrab disapa RD itu diketahui sedang menjalani pelatihan lanjutan AFC Pro di Batu, Malang, Jawa Timur.

Kendati demikian, hal itu tak ingin didramatisir oleh Abduh Lestaluhu cs. Mereka yakin bisa mengejutkan Macan Kemayoran seperti pada leg pertama.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Alasannya, mereka sudah melakukan banyak evaluasi usai ditahan imbang 2-2 di pertemuan awal. Diungkapkan oleh asisten pelatih, Miftahudin Mukson, Tira Persikabo sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan tim lawan dan siap untuk mengeksploitasinya di laga esok.

Pertandingan Piala Indonesia antara PS TIRA Persikabo kontra Persija Jakarta

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Kami sudah menganalisis seperti apa Persija, bagaimana kekuatan dan kelemahannya. Kemarin kita bisa cetak dua gol, mereka juga cetak dua gol, artinya kami sama," ujar Miftahudin dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot, Rabu 20 Februari 2019.

"Intinya, kami berusaha memaksimalkan setiap peluang dan kesempatan yang ada," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten tim Tira Persikabo, Manahati Lestusen. Dia menilai dengan atau tanpa pelatih utama, timnya memiliki peluang untuk menyakiti Persija di depan pendukungnya.

"Kami sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok. Dari pemain, mau ada atau tidak ada pelatih sama saja, karena kita selalu latihan," tutur Manahati.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya