Persija Tetap Tajam Tanpa Simic dan Bepe, Apa Rahasia Kolev?

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Pramata Yudha Karami/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta sukses memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Indonesia 2018/2019, setelah mengalahkan PS Tira Persikabo. Menjamu Tira Persikabo di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis 21 Februari 2018, dalam laga leg 2 babak 16 besar, armada Macan Kemayoran menang 2-0.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Kemenangan Persija dalam laga ini ditentukan oleh dua gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan saat laga baru berjalan tiga menit, dan Ryuji Utomo di menit 83.

Kemenangan yang dipetik Persija terasa sangat istimewa. Sebab dalam laga ini, tim Ibu Kota itu tampil tanpa dua bomber andalan, Bambang Pamungkas dan Marko Simic. Meski demikian, Persija tetap mampu mencetak dua gol, bahkan salah satunya lahir saat laga baru berjalan tiga menit.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev, mengatakan, pertandingan berjalan cukup sulit bagi timnya. Pelatih berpaspor Bulgaria ini juga memuji performa PS Tira Persikabo yang menurutnya tampil cukup solid. 

Selain itu, eks pelatih Timnas Indonesia ini juga tak terlalu mempermasalahkan absennya Simic dan Bepe. Sebab kata Kolev, Heri Susanto yang diturunkan sejak awal dalam laga ini tampil baik meski tak mencetak gol. Kolev tak segan memberikan pujiannya juga untuk penyerang anyar Persija itu.

"Menurut saya pertandingan hari ini cukup sulit karena PS Tira Persikabo bermain cukup solid. Tapi, kami bisa mencetak dua gol dan satu (salah satunya) gol cepat,"  kata Kolev kepada wartawan.

"Kami hari ini punya striker yang menurut saya tampil sangat bagus. Dia mau cari bola ke bawah dan membantu pertahanan. Saya rasa dia (Heri) juga cukup cepat. Jadi saya rasa, kami tetap memiliki striker yang bagus (meski Simic dan Bepe absen)," ujarnya.

Setelah berhasil lolos ke babak perempat final, Persija akan berhadapan dengan pemenang laga antara Arema FC kontra Persib Bandung. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya