Dua Misi Tersembunyi Persebaya Jelang Jamu Persidago

Latihan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Menjamu Persidago Gorontalo di leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia, bukan hanya laga formalitas bagi Persebaya Surabaya. Meski sudah hampir pasti lolos, tim berjuluk Bajol Ijo itu masih punya misi tersembunyi. 

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Sebenarnya, Persebaya tak perlu berkeringat karena tiket babak delapan besar sudah di depan mata, usai di leg 1 mampu mengandaskan Persidago 4-1 di depan pendukungnya sendiri. 

Nyaris tidak mungkin bagi Persidago untuk bisa mengejar agregat hingga lima gol. Namun Persebaya memastikan tetap akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya,  Sabtu 23 Februari 2019. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Bahkan kabarnya Persebaya tetap akan memainkan striker barunya musim ini, Amido Balde. Pemain berdarah Portugal itu sudah mengemas enam gol dalam dua laga yang dijalani.

Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde (kanan).

Torehan gol Balde hanya terpaut satu gol dari top skor sementara Piala Indonesia Zulham Zamrun. Peluang besar bagi Balde untuk langsung menyodok sebagai top skor jika tampil melawan Persidago. 

"Balde pemain bagus, tapi dia belum pada top performance-nya masih bisa lebih bagus lagi. Progresnya, minute play semakin panjang dan mobilitas di lapangan juga semakin tinggi, " ujarnya Bejo Sugiantoro, asisten Pelatih Persebaya. 

Selain misi mengantarkan Balde berada di puncak daftar top scorer, Persebaya kemungkinan besar juga akan menurunkan pemain asing barunya, Darmian Lizio. Gelandang asal Bolivia berdarah Argentina itu akan menjalani debut jika tampil melawan Persidago.

Lizio sendiri sudah menjalani latihan perdana bersama Ruben Sanadi dkk di Lapangan Polda Jatim, Kamis, 21 Februari 2019. "Saya rasa, dia sudah siap ditampilkan di laga lawan Persidago, " ujar Bejo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya