Kapten Arema Berharap Persib Masih Tanpa N'Douassel

Bek Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) saat melawan Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

VIVA – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, berharap ujung tombak Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel tak bermain saat kedua tim bertemu di leg 2 babak 16 Piala Indonesia antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pada, Jumat, 22 Februari 2019.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

N'Douassel baru bergabung bersama tim, usai pulang kampung ke negara asal Chad. Pada leg 1,  dia tidak bermain. Hasilnya, Arema FC mampu menahan imbang Maung Bandung dengan skor 1-1.

"Saya akan fokus menjaga Ezechiel. Dia baru datang saya pikir dia belum fit. Mudah-mudahan dia tidak bermain. Karena dia tidak bersama tim selama satu pekan, itu situasi yang sulit bagi seorang pemain," kata Hamka, Kamis, 21 Februari 2019.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Disisi lain, Hamka menilai sosok Ezechiel merupakan striker terbaik selama musim 2018. Dia dianggap memiliki kualitas diatas rata-rata.

Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (atas) berusaha menyundul bola

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Saya memang mengagumi Ezechiel karena saya tahu dan pernah menjaga banyak striker. Dia salah satu penyerang bagus, saya mengagumi dia. Dan pemain paling bagus pada 2018 kemarin saya rasa ya Ezechiel," ujar Hamka lagi.

Selain itu, Hamka menilai semua pemain Persib berbahaya, terutama barisan penyerang. Menurutnya, pada leg pertama lalu Persib banyak menciptakan peluang, namun gagal menghasilkan gol. Catatan itu bakal diantisipasi oleh Arema di pertandingan nanti.

"Ezechiel memang pemain yang bagus. Tapi semua pemain Persib Bandung bagus hanya tidak bisa cetak gol pada leg pertama kemarin," tutur Hamka Hamzah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya