Persib Siap Hadapi Tekanan Aremania di Kanjuruhan

Pesepakbola Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung sadar betul bagaimana tekanan yang akan diterima saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC, dalam leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat 22 Februari 2019. Mental bertanding yang kuat, telah disiapkan Persib demi menghadapi tekanan tersebut.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Winger andalan Maung Bandung, Febri Hariyadi, mengaku secara pribadi sudah siap menghadapi tekanan dari suporter. Febri menuturkan, rekan-rekannya juga sudah menyiapkan hal yang sama.

Terlebih, menurut Febri, beban yang diemban Persib tak terlalu berat. Sebab, mereka hanya butuh satu gol saja demi lolos.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Cukup 1-0 sudah lolos Menghadapi Arema, memang pendukung mereka lebih banyak. Tapi, kami hadapi seperti laga tandang biasa. Secara pribadi, fisik dan mental sudah kami siapkan," kata Febri.

Febri merasa siap untuk membantu Persib meraih kemenangan. Dia berjanji akan memenuhi tugasnya untuk mengeksploitasi pertahanan Arema dari sisi sayap.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Mereka tim bagus, dan kami berusaha mencetak gol. Saya akan berusaha dari sisi mana pun. Saya harus mengeksplorasi diri agar bisa cetak gol," tutur Febri.

Selain itu, Febri berharap laga antara Arema FC dan Persib berjalan kondusif. Suporter diharapkan tak membuat keributan. Menurutnya, perdamaian antara suporter wajib dilakukan. Sebab, pada pertemuan pertama kedua tim telah sepakat memerangi anarkisme dan rasisme di sepak bola Indonesia.

"Kami semua mengajak suporter untuk berdamai. Yang jelas ajakan seluruh suporter untuk berdamai harus dilakukan semua pihak," jelas Febri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya