IB Dituding Atur Skor Kontra Borneo FC, Ini Respons Arema

Media Officer Arema FC, Sudarmaji (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Dalam sebuah program stasiun televisi, mengungkapkan sosok berinisial IB yang diidentifikasi sebagai Iwan Budianto diduga mengatur skor laga antara Arema FC kontra Borneo FC di Liga 1 musim 2018. Dugaan itu diungkap oleh sosok Mr X dalam program tersebut.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, acara program itu sebagai ruang diskusi. Sehingga, sah jika ada orang yang melakukan azas praduga. Dia menilai rekaman Mr X itu rawan sebab tak disiarkan secara langsung.

"Kami berpikir ini sebagai ruang diskusi. Kalau orang awam melihat dari segi pandangan masing-masing sah-sah saja. Apalagi itu kan rekaman yang harus dipertanggungjawabkan, bukan live," kata Sudarmaji, Jumat, 22 Februari 2019.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Sudarmaji mempertanyakan, laga Arema FC kontra Borneo yang diduga diatur agar Arema FC menang. Ia menyebut, dugaan Mr X salah, karena pada laga itu kedua tim meraih hasil imbang 2-2.

"Bahkan soal skor saja keliru Mr X ini. Jadi kami melihat acara ini sebagai ruang diskusi saja. Karena itu kita belum perlu melakukan hal-hal yang bisa memperkeruh keadaan," ujar Sudarmaji.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

Sudarmaji menuding, ada pihak yang sengaja membangun Arema FC sebagai tim yang terlibat pengaturan skor. Ia berharap diskusi tentang sepakbola Indonesia lebih kontruktif dalam membangun sepakbola.

"Butuh diskusi yang kontruktif membangun sepakbola Indonesia. Kami menilai sudah ada framing yang memetakan tim Arema ini seperti apa. Tapi kami tetap mempertahankan penilaian kami bahwa itu masih diskusi. Saya yakin kepolisian bakal objektif menangani kasus ini," tutur Sudarmaji.

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024