Singkirkan Arema, Persib Berpeluang Tantang Persija di Perempatfinal

Bintang Persib Bandung, Ghozali Siregar.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA - Arema FC disingkirkan Persib Bandung pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Jumat 22 Februari 2019. Kedua tim bermain imbang 2-2, dan Persib berhasil lolos karena agregat gol tandang.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Arema langsung tampil menekan di awal pertandingan, Rivaldi Bawuo nyaris mencetak gol pembuka usai mendapat umpan dan Robert Lima. Sayang, sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang Persib.

Menit 3, Singo Edan akhirnya sukses membobol gawang Persib melalui Konate Makan. Gol berawal dari blunder Bojan Malisic, di mana berniat umpan kepada Hariono, namun bisa dipotong Konate. Dengan mudah, Konate melepaskan bola ke gawang bekas timnya tersebut, skor 1-0 untuk Arema.

Persib langsung merespons dengan melakukan serangan dari sisi kiri, namun belum menjadi gol. Sepakan Febri Hariyadi di menit 15 masih belum menemui sasaran, gawang Arema aman. Tendangan bebas Hamka Hamzah di menit 19 melambung tinggi di atas gawang Persib.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Beberapa pemain Persib kerap melakukan kesalahan, membuat Arema dengan mudah mencetak peluang. Terus mengalami kebuntuan, Miljan Radovic akhirnya memasukkan Ezechiel N'douassel, namun belum membuahkan hasil.

Persib mendapat hadiah penalti di injury time usai Hendro Siswanto melakukan handball. Ezechiel yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Arema mendapatkan hadiah penalti di menit 51 usai pelanggaran yang dilakukan oleh Ardi Idrus ke Rivaldi Bawuo. Konate yang maju sebagai eksekutor gagal menjadikannya gol, karena bola mengenai mistar gawang.

Menit 51, sepakan keras dari Febri masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Utam.  Skor masih imbang 1-1, dan kedua tim kini mulai terlibat jual beli serangan.

Arema kembali unggul 2-1 pada menit 73 melalui gol sundulan Robert Lima Gumaraes, memanfaatkan tendangan bebas Konate.  Persib menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Ghozali Siregar di 85.

Berawal dari bola muntah tepisan Utam, Ghozali dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan agregat 3-3,  Persib pun lolos karena unggul gol tandang dan selanjutnya bisa saja jumpa Persija Jakarta di perempatfinal.

Perempatfinal akan diundi lagi oleh PSSI. Rencananya, undian digelar bersamaan dengan kick-off Liga 1 musim 2019. Format undian bersifat terbuka dan ada peluang Persija jumpa Persib.

Susunan Pemain
Arema FC:
Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Konate Makan, Muhammad Rafli, Rivaldi Bawuo (Ridwan Tawainela '51), Robert Lima Gumaraes (Nur Hardianto '80), Sunarto

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan (Erwin Ramdani '75), Srdjan Lopicic (Abdul Aziz '87) , Hariono, Frets Butuan (Ezechiel N'douassel '34), Ghozali Siregar, Febri Hariyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya