Amido Balde 4 Gol, Persebaya Kantongi Tiket ke Perempat Final

Amido Balde dan Manuchehr Jalilov rayakan gol Persebaya Surabaya
Sumber :
  • www.instagram.com/officialpersebaya

VIVA –  Persebaya Surabaya tampil luar biasa di leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia. Bajul Ijo sukses menang 7-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 23 Februari 2019.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Meskipun sudah unggul 4-1 di leg pertama, Persebaya tetap tampil agresif. Buktinya, mereka berhasil unggul di menit 29 lewat gol Amido Balde.

Semenit kemudian, Persebaya kembali menggetarkan gawang Persidago yang dikawal Mario Londok. Lagi-lagi, Balde yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Di menit 34, Persebaya kembali menjauh. Kali ini gol dicetak oleh pemain yang segera dinaturalisasi, Otavio Dutra. Berselang tiga menit, tuan rumah menambah gol lewat lesakan Hansamu Yama Pranata.

Seakan belum puas, Persebaya menambah gol jelang turun minum. Kali ini gol disumbangkan Damian Lizio. Ini menjadi debut manis untuk pemain asing asal Bolivia tersebut.

Memasuki babak kedua, Persebaya tak mengendurkan serangan. Mereka menambah gol di menit 57 lewat sumbangan hattrick Balde.

Pesta gol Persebaya ditutup di menit 87. Balde mencetak gol keempatnya dalam laga ini lewat sundulan. Skor akhir 7-0 untuk kemenangan Persebaya.

Ini membuat Persebaya melenggang ke perempat final dengan agregat 11-1. Sebelumnya, di leg pertama tim besutan Djadjang Nurdjaman ini menang 4-1.

Sedangkan bagi Amido Balde, torehan quattrick-nya sangat spesial. Eks pemain Glasgow Celtic ini kini menjadi top scorer Piala Presiden dengan 10 gol,  menggeser pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun (7 gol).

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, Elisa Basna, Amido Balde, Oktafianus Fernando.

Persidago Gorontalo: Mario Londok, Firman Passi, Alfajrin Husni, Fahmid Polutu, Iqbal Pomou, Yuaib Rauf, Ismet Tahir, Matris Tanani, Try Panto, Ismunandar, Rian Bagoe

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya