Persija Hadapi Dilema Kepentingan Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Persija Jakarta dihadapi pada situasi yang sulit. Saat jadwal padat tengah dilakoni, tiga pemainnya justru dipanggil ke Timnas Indonesia untuk ikut pemusatan latihan di Australia mulai 6 hingga 21 Maret 2019.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Di sisi lain, pada periode Maret 2019, Persija harus melakoni beberapa pertandingan yang cukup krusial. Mulai dari Piala Presiden hingga laga melawan Shan United dalam matchday 2 Piala AFC, 12 Maret 2019 mendatang.

Tentu, situasi yang cukup memusingkan bagi pelatih Persija, Ivan Kolev, karena tiga pemain yang dipanggil termasuk sentral perannya. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

"Kami akan bicara dengan Simon soal situasi ini. Mencari jalan keluarnya seperti apa karena semua tahu, banyak agenda di depan," kata Kolev.

Kolev juga mengeluhkan jadwal super padat yang dilakoni Persija dalam kurun waktu 54 hari, usai juara Liga 1 musim 2018. Setidaknya, ada 11 pertandingan yang harus dilakoni Persija dalam periode tersebut.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

"Sejak 21 Januari hingga 15 Maret 2019, ada 11 pertandingan. Artinya, setiap empat hari kami bermain. Kalau pemainnya robot, mereka pasti rusak. Situasi yang sulit, apalagi ini Persija yang tujuannya mau berprestasi," jelas Kolev. (ase)

Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf pada tahun 2003.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024