MIN 6 Jakarta Kembali Rebut MILO Football Championship

MIN 6 Jakarta Seletan Juara MILO Football Championship 2019 di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Jakarta Selatan berhasil menjadi tim terbaik di MILO Football Championship Jakarta 2019. Mereka mengalahkan SD Islam Al Jannah, Jakarta Timur 1-0 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu 3 Maret 2019. 

Sukses Digelar, Ribuan Anak Semarakkan MILO National Championship 2023

Dalam rilis yang diterima Viva, selain meraih trofi MIN 6 Jakarta Selatan juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Rafif Ilham  siswa kelas 4 yang menjadi pencetak gol tunggal untuk MIN 6 Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa pertandingan final melawan SD Islam Al Jannah hari ini sangat sengit. 

"Penjagaan dari tim lawan cukup ketat, membuat saya agak kesulitan menembus pertahanan lawan. Namun berkat kekompakan dan kerja sama tim, akhirnya saya bisa mencetak gol dan membawa sekolah kami menjadi juara. Saya berharap dengan gol ini saya dapat terpilih menjadi pemain terbaik dan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Cina," kata Rafif. 

Tahan Barcelona 2-2, Aksi Pemain U-12 Indonesia Curi Perhatian di Spanyol

Pelatih sepakbola MIN 6 dan sekaligus guru olahraga, Cacan mengatakan, Tahun lalu, MIN 6 kalah saat berhadapan dengan SD Islam Al Jannah di babak final. 

"Hal ini memotivasi anak-anak didik saya untuk semakin giat berlatih. Latihan intensif yang kami lakukan selama dua bulan ini, akhirnya membuahkan hasil. Berkat konsistensi, kegigihan, dan kekompakan anak-anak ini akhirnya kami kembali bisa merebut gelar juara mengulang kemenangan kami
dua tahun lalu," kata Cacan. 

KBPP Polri International Cup Resmi 2022 Ditutup, Bhayangkara Youth FA Juara Kelompok U-14

Sementara itu, SD Bakti Mulya 400 Jakarta Selatan berhasil meraih tempat ketiga setelah mengalahkan SDCinta Kasih Tzu Chi Cengkareng lewat adu penalti dengan skor 2-1. (ren)

Ilustrasi sepakbola anak.

5 Manfaat Bermain Sepakbola untuk Anak, Melatih Fisik Hingga Keterampilan Sosial

Ada banyak manfaat bermain sepakbola bagi anak-anak, baik secara fisik maupun sosial. Berikut ini lima dari banyaknya manfaat sepakbola untuk anak.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023