Komentar Kolev Hadapi Jadwal Persija yang Makin Gila

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Jadwal padat tengah dihadapi Persija Jakarta. Armada Macan Kemayoran akan melakoni laga kontra tim kuat,  Madura United (MU), di ajang Piala Presiden 2019 serta Shan United dalam matchday 2 Grup G Piala AFC 2019. Lantas, apa kata Ivan Kolev soal "jadwal neraka" yang tengah dihadapinya?

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Hari ini, Jumat 8 Maret 2019, Persija bakal berhadapan dengan MU dalam matchday 2 Grup D Piala Presiden 2019. Tiga hari berselang, tepatnya 12 Maret 2019, Persija akan terbang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United. Kemudian pada 15 Maret 2019, Persija sudah harus kembali ke Yogyakarta, lantaran akan jumpa PSS Sleman di Piala Presiden..

Rotasi pemain jadi hal paling penting yang dilakukan Kolev. Pelatih asal Bulgaria ini menjanjikan bahwa dalam laga kontra MU nanti, starting XI yang diturunkannya dipastikan bakal berbeda dibanding saat berhadapan dengan Borneo FC dalam laga sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain, yang pasti lelah menghadapi banyaknya pertandingan di beberapa kompetisi.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Kita dipaksa bikin rotasi. Besok pasti kita akan start dengan komposisi pemain yang berbeda dibandingkan saat melawan Borneo. Pemain yang tidak main kemarin saya harap bisa main besok," ujar Ivan Kolev, Kamis 7 Maret 2019.

Kolev mengaku percaya pada kualitas anak asuhnya yang cukup merata dan secara kualitas tak jauh berbeda. Kolev juga yakin, hasil maksimal akan diraih timnya di semua pertandingan. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Meski demikian Kolev belum menentukan siapa saja pemainnya yang akan diturunkan di laga melawan Madura United. Kolev baru akan memutuskan siapa saja pemain yang diturunkan beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

"Saya percaya kepada pemain punya kualitas cukup bagus, bisa meraih hasil maksimal. Siapa yang akan diturunkan nanti saya akan ambil keputusan menit-menit akhir," kata Kolev. (ren)

Pemain muda Borneo FC, Muhammad Alfarezzi Buffon

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Pemain muda Muhammad Alfarezzy Buffon menjelaskan dirinya berlatih keras jelang semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia bersama Borneo FC Samarinda.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024