Teco Tak Pusing saat 4 Pilar Bali United Dipanggil Timnas

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (02-02-19)

VIVA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues, mengaku tak pusing saat harus melepas empat pilar ke Timnas Indonesia. Teco (sapaannya) merasa sudah terbiasa dengan situasi tersebut dan hanya harus melakukan penyesuaian.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Ya, saat menangani Persija Jakarta musim lalu, Teco pernah mengalami hal serupa. Kala itu, beberapa pemain pilarnya banyak yang dipanggil ke Timnas dan Persija harus main pincang.

Kondisi yang sama dihadapi oleh Teco saat membesut Bali United. Di Piala Presiden 2019, Teco harus kehilangan empat pemain yang dipanggil Timnas.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Tiga pemain, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Ricky Fajrin, sedang ikut pemusatan latihan bersama Timnas senior di Australia. Sedangkan, Feby Eka Putra dipanggil untuk ikut TC bersama Timnas U-23.

"Pasti, ada kesulitan waktu kehilangan beberapa pemain. Kenapa? Karena mereka punya kualitas. Buktinya, mereka bisa ke timnas," ujar Teco.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

"Tapi, kami harus bekerja keras di dalam latihan agar pemain cadangan bisa jadi inti dan bermain bagus. Ke depannya, agar mereka bisa bersaing demi merebut tempat di tim utama pula," lanjutnya.

Ada pula keuntungan yang didapat Teco saat harus kehilangan empat pemain tersebut. Dalam kondisi ini, pelatih asal Brasil itu bakal meninjau berbagai kekurangan timnya. Sekaligus, menentukan starting XI terbaiknya ketika kompetisi sudah dimulai.

"Pasti (bongkar pasang). Di turnamen ini, kami bisa lihat yang kurang dari tim. Mungkin, kami bisa perbaiki sebelum kompetisi dimulai," tutur Teco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya