Isu Perseru Dibeli Pengusaha Lampung Bikin Jatuh Mental Pemain

Pertandingan Persib melawan Perseru di Piala Presiden 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Perseru Serui mengakhiri Piala Presiden 2019 dengan tiga kekalahan beruntun di Grup A. Pada laga pamungkas melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa 12 Maret 2019, mereka kalah dengan skor 0-4.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Perseru, I Putu Gede Swi Santoso mengatakan Persib memang layak untuk menang. Karena secara permainan, tim berjuluk Maung Bandung lebih bagus.

"Selamat buat Persib, tampil militan, ini anti klimaks bagi kami, karena kondisi kita belum 100 persen untuk siap tampil di Piala Presiden. Tapi, salut buat pemain yang berusaha bermain baik," ujar Putu Gede.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bukan hanya itu, Putu Gede menilai penyebab timnya gagal meraih poin maksimal karena faktor non-teknis. Menurutnya, para pemain Perseru terganggu dengan rumor timnya bakal diakusisi oleh tim asal Lampung.

"Ini salah satu penyebab menurunnya kondisi pemain secara psikis, ini mereka terganggu. saya juga ya pertama mengalir saja, hari ini dari awal Perseru tugas saya hanya di Piala Presiden, setelahnya kembalikan ke manajemen," terangnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya harap Serui selalu ada, karena ini salah satu sejarah kepelatihan saya, karena karier saya di Liga 1 hingga selesai di Piala Presiden," lanjut mantan pemain Arema Malang ini.

Dengan kekalahan ini, Cendrawasih Jingga dipastikan gagal melaju ke perempat final. Mereka menghuni dasar klasemen Grup A Piala Presiden.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024