Mantan Bos Besar Persija Mau Guyur Uang ke Sriwijaya FC

Eks CEO Persija Jakarta, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (04-02-18)

VIVA – Upaya manajemen Sriwijaya FC untuk mencari investor baru mulai berbuah hasil. Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, yang disebut berminat menjadi investor Sriwijaya FC.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Peluang itu terbilang cukup besar usai pengusaha properti asal Wonokromo Surabaya mengadakan pertemuan dengan petinggi Laskar Wong Kito di Palembang, Sumatera Selatan.

Gede bertemu dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Asfan Fikri Sanaf dan Gubernur Sumatera Selatan yang juga Pembina Sriwijaya FC, Herman Deru, di ruang pertemuan VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Dalam audiensi itu, Gede disebut tertarik menanamkan modalnya untuk klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan selama mengarungi kompetisi Liga 2.

Peran Gede yang sudah cukup berpengalaman dalam mengelola klub sepakbola juga diharapkan mampu membawa Sriwijaya FC kembali disegani dan segera promosi ke Liga 1.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Misi saya tidak lain ingin menyelamatkan klub Sriwijaya FC ini. Dan jelas dari awal kepada media juga saya katakan, keluarga saya tidak boleh terlibat dalam kepengurusan,” kata Deru, Rabu 13 Maret 2019.

"Saya ingin klub ini dikelola dengan profesional. Saya pelaku politik lokal yang tidak ingin klub sepakbola profesional ini jadi tunggangan politik," katanya.

Menurut Deru, Sriwijaya menyambut baik jika Gede serius ingin mengelola Sriwijaya FC. Namun ada dua syarat yang wajib penuhi Gede, salah satunya Sriwijaya FC tidak boleh pindah homebase.

"Pada prinsipnya Sriwijaya FC siap bekerjasama dengan siapapun, namun dengan dua syarat. Pertama tetap menggunakan nama ‘Sriwijaya FC’ dan yang kedua tim ini tetap bermarkas di Jakabaring," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya