Ternyata Mantan Bos Persija Cuma Mau Beli Separuh Saham Sriwijaya FC

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade kian dekat berlabuh ke Sriwijaya FC. Gede mengaku tertarik menjadi investor Laskar Wong Kito karena beberapa alasan.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

"Keberadaan Sriwijaya FC memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan. Saya melihat tim ini sudah memiliki embrio serta fasilitas dan nama besar," kata Gede, Rabu 13 Maret 2019.

Kendati hanya tampil di kompetisi Liga 2. Namun dengan fasilitas dan sejarah klub yang sudah mengoleksi sejumlah trofi bergengsi domestik, membuat Gede tetap tertarik menanamkan modalnya terhadap Elang Andalas.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Meski demikian, Gede tidak akan memborong semua saham Sriwijaya FC. Dia kemungkinan hanya akan membeli sebagian saham klub berjuluk Elang Andalas itu.

"Kita berharap bisa bekerja sama dengan manajemen Sriwijaya FC memperbaiki keadaan tim yang sekarang ada di kasta kedua. Kerjasama ini akan kita jajaki. Hanya saja tidak mungkin kita membeli saham seluruhnya," ujarnya.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Selain alasan tersebut, Gede juga menyebut keberadaan suporter juga turut berperan. Dengan fasilitas memadai, keuangan yang sehat serta militansi suporter, dia yakin Sriwijaya FC dapat segera promosi ke Liga 1.  

"Klub ini dapat menjadi alat untuk menyatukan rakyat. Dan yang lebih penting selain alat pemersatu, klub tidak boleh menggerogoti keuangan pemerintah. Dan ini juga yang pernah kami terapkan di Bhayangkara FC," kata Gede.

Sebelumnya, Gede sudah bertemu dengan manajemen Sriwijaya FC. Gede bertemu dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Asfan Fikri Sanaf dan Gubernur Sumatera Selatan yang juga Pembina Sriwijaya FC, Herman Deru, di ruang pertemuan VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca: Mantan Bos Besar Persija Mau Guyur Uang ke Sriwijaya FC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya