Kalahkan Borneo, Madura United Melaju ke Perempatfinal

Duel Madura United vs Borneo FC di Piala Presiden 2019.
Sumber :
  • twitter.com/PusamaniaBorneo

VIVA – Madura United meraih poin penuh usai mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat sore, 15 Maret 2019, Madura United menang tipis dengan skor 1-0.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sejak kick off, Madura United langsung tampil dengan tempo cepat. Sementara, Borneo hanya bermain menunggu sambil sesekali melakukan serangan balik.

Saat laga baru berjalan 4 menit, Borneo memiliki kesempatan untuk membuka skor melalui tendangan bebas. Sayangnya, eksekusi yang diambil oleh Renan Silva masih menyamping.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Madura United merespons serangan tersebut pada menit ke-7. Menerima umpan datar dari Beto Goncalves, sepakan keras Aleksandar Rakic masih membentur mistar gawang.

Madura United kembali memperoleh kesempatan emas di menit 13. Lagi-lagi berawal dari umpan Beto yang mengarah ke dalam kotak penlti Borneo. Sayang, tendangan voli Alfath Fathier masih belum tetap sasaran.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Lima menit kemudian, Alfath memiliki peluang lagi. Namun, tendangan belum mampu membobol gawang Gianluca Pandeynuwu.

Di menit 44, kali ini Beto yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangan jarak dekatnya masih bisa diantisipasi oleh bek Borneo.

Pada masa injury time babak pertama, Borneo hampir saja mencetak gol pembuka. Tapi sayang, tendangan bebas dari Renan Silva masih bisa ditepis oleh M.Ridho. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Borneo. Serangan yang dibangun oleh pemain Madura United selalu patah oleh lini belakang Borneo.

Borneo pun mencoba mencuri kesempatan melalui serangan balik. Penetrasi Rival Lastori pada menit 53 sempat merepotkan barisan pertahanan Borneo. Beruntung, kiper Madura United, M. Ridho berhasil menggagalkan penyelesaian akhir dari Rival Lastori.

Lima menit kemudian, Borneo kembali memperoleh peluang lewat situasi tendangan bebas. Umpan silang Renan Silva yang mengarah ke kotak penalti berhasil disambut oleh Matias Conti. Akan tetapi, sontekan Conti masih bisa ditangkap oleh M. Ridho.

Selalu buntu mencari peluang melalui permainan terbuka, Madura United mencoba memanfaatkan beberapa kesempatan lewat situasi bola mati.

Menit 77, Madura United mendapatkan tendangan bebas dari sisi sayap. Eksekusi yang diambil oleh David Laly berhasil meluncur mulus ke gawang Borneo. 1-0, Madura United unggul atas Borneo.

Di sisa waktu yang ada, Madura United mulai mengendurkan serangan dan memilih untuk menjaga lini pertahanan. Sedangkan, Borneo tetap melancarkan serangan sporadis demi mencari gol penyeimbang.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura United sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Borneo.

Berkat hasil ini, Madura United untuk sementara memuncaki Grup D dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Borneo terpuruk di posisi paling buncit dengan raihan tanpa poin.

Kemenangan ini juga membuat peluang Madura United untuk lolos ke perempatfinal semakin lebar. Namun, mereka masih harus menunggu hasil pertandingan Grup D lainnya antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta, yang akan bergulir pada malam ini.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (GK); Alfath Fathier, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zah Rahan.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK) Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Rival Lastori, Matias Conti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya