Senangnya Persija Tampil Maksimal di Tengah Padatnya Jadwal

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak 8 besar atau perempatfinal Piala Indonesia usai menekuk PSS Sleman 2-0 di pertandingan terakhir di Grup D, Jumat 15 Maret 2019. Dua gol dari Bruno Matos ke gawang PSS menjadi penentu.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden, tim Macan Kemayoran menjadi juara grup dengan skor 7 poin. Poin raihan Persija ini sama dengan Madura United yang menjadi runner up Grup D. Persija menjadi pemuncak klasemen Grup D karena unggul selisih gol atas Madura United.

Pelatih Persija, Ivan Kolev bersyukur timnya bisa lolos ke babak 8 besar Piala Presiden. Kolev menilai di tengah padatnya jadwal pertandingan, Persija mampu meraih hasil maksimal.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kolev mengungkapkan, anak asuhnya harus melakoni empat pertandingan dalam waktu 10 hari. Kondisi ini dirasa Kolev cukup berat bagi anak asuhnya.

"Dalam 10 hari, kami bermain empat game. Mungkin ini tidak pernah terjadi bahkan di Inggris tetapi memang penampilan mereka (pemain Persija) luar biasa. Itu semua karena latihan," ujar Kolev usai pertandingan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kolev menambahkan, padatnya jadwal Persija bisa diatasi dengan kerja keras para pemain. Kolev pun melihat ada perkembangan signifikan dari kondisi tim Persija.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kanan)

"Penampilan tim luar biasa. Kerja keras, ada progres positif di setiap pertandingan. Mereka kerja sangat serius, kondisi dan skill mereka setiap hari terus meningkat," urai Kolev.

Kolev pun turut memberikan apresiasinya kepada suporter setia Persija, The Jak Mania. Dukungan luar biasa dari suporter ini menjadi motivasi bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter. Dukungan yang luar biasa kepada kami. Kasih motivasi tambahan untuk tim," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya