Kalteng Putra Gagal Jadi Tuan Rumah Perempatfinal Piala Presiden

Pertandingan PSM Makassar vs Kalteng Putra
Sumber :
  • twitter.com/psm_makassa

VIVA – Kalteng Putra dipastikan gagal menjadi tuan rumah perempatfinal Piala Presiden 2019. Hal tersebut disebabkan oleh perolehan poin Kalteng menjadi yang terendah ketimbang juara grup lainnya.

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Ada lima grup di Piala Presiden 2019. Selain Kalteng Putra, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan, jadi juara grup lainnya.

Dari kelima juara grup ini, Kalteng Putra yang perolehan poinnya paling sedikit. Makanya, sesuai regulasi, Kalteng Putra tak jadi tuan rumah di perempatfinal.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sebab, yang berhak jadi tuan rumah adalah juara grup dengan poin terbanyak. Dalam catatan statistik, Bhayangkara menjadi tim terbanyak poinnya (sembilan). Sedangkan Persija, Persebaya, dan Persela, mengoleksi tujuh poin. Sementara itu, Kalteng Putra menjadi juara Grup C dengan koleksi enam angka.

Lewat regulasi ini, Kalteng Putra nantinya akan gabung di pot lain bersama tiga runner up terbaik, Madura United, TIRA Persikabo, dan Arema FC.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Untuk menentukan tim-tim yang berhadapan di perempatfinal, proses undian rencananya akan dilakukan pada Selasa, 19 Maret 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (one)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024