Tampil Cemerlang, Status Kuartet Pemain Asing Persela Masih Digantung

Pemain Persela Lamongan, Washington Brandao Do Santos (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.

VIVA – Bersinar di babak penyisihan Piala Presiden 2019, tidak membuat Persela Lamongan buru-buru mempermanenkan status empat pemain asingnya. Nasib mereka baru akan ditentukan usai turnamen pramusim ini berakhir. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pelatih Persela, Aji Santoso tidak menampik jika penampilan empat pemain asing cukup menggembirakan selama tiga laga di babak penyisihan Grup E. “Secara keseluruhan mereka memberikan konstribusi siginifikan terhadap tim," ujarnya.  

Empat pemain itu adalah pemain belakang Jairo Rodriguez asal Brazil, gelandang Kei Hirose (Jepang), Jose Augusto Sardon (Argentina), dan striker Washington Brandao dos Santos (Brasil).

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Secara mengejutkan, Persela yang tampil dengan wajah baru berhasil lolos dengan status juara grup, termasuk berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun, Aji Santoso menegaskan jika status empat pemain asing baru akan diputuskan setelah gelaran Piala Presiden. Saat ini, empat pemain asing Persela baru sebatas ikatan prakontrak. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

“Keputusan direkrut atau tidak itu nanti setelah Piala Presiden selesai. Sekarang kami fokus menghadapi babak delapan besar dulu,” ujarnya.

Maklum jika Persela tak ingin ribet dengan status pemain asing. Sebab, peluang melangkah lebih tinggi di Piala Presiden cukup besar. Apalagi akan menjadi tuan rumah dalam babak delapan besar dengan sistem gugur single match. 

"Kami masih perlu pembenahan di semua lini. Waktu tersisa ini kita manfaatkan semaksimal mungkin. Soal lawan, bertemu siapa saja saya rasa tidak ada masalah, sama saja," ucap Aji. (mus)

Posisi pelatih Persib belakangan sedang jadi perbincangan hangat. Tapi memang segitu susahnya jadi pelatih "Maung Bandung"? Cek perbincangannya dalam program Rabona di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya