Kalteng Putra Girang Jumpa Persija di Perempatfinal Piala Presiden

Para pemain Kalteng Putra.
Sumber :
  • www.instagram.com/kaltengputra_id

VIVA – Kuda hitam di Piala Presiden 2019, Kalteng Putra harus melanjutkan kiprahnya di babak perempatfinal dengan menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jelang pertemuan dengan Persija, Sekretaris Kalteng Putra, Sigit Widodo, mengatakan timnya tak gentar bertemu dengan salah satu kontestan yang paling siap di Piala Presiden tahun ini.

"Persija bisa dikatakan sebagai salah satu tim yang siap di Piala Presiden 2019. Mereka bermain juga di Piala AFC bersama PSM Makassar," kata Sigit saat ditemui wartawan usai undian perempatfinal Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Persija tim hebat, sedangkan kami tim baru. Seperti David Goliath. Tapi di sepakbola tidak ada yang mustahil," ucapnya.

Alih-alih minder, Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 1 2019 justru merasa beruntung berjumpa dengan Persija. Selain karena bisa memetik pengalaman berharga, Laskar Isen Mulang juga dapat menguji kualitas skuat yang disiapkan untuk menyongsong Liga 1 musim 2019.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Apalagi, Persija yang berstatus tuan rumah pada perempatfinal Piala Presiden, dipastikan mereka mendapatkan dukungan ribuan The Jakmania.

"Ini tes bagi mental bagi kami. Karena di Liga 1 musim ini, Kalteng Putra bermarkas di Bantul bukan di Palangkaraya. Dengan atmosfer penuh suporter seperti itu, pemain akan bertambah semangat," ujarnya menambahkan.

Posisi pelatih Persib belakangan sedang jadi perbincangan hangat. Tapi memang segitu susahnya jadi pelatih "Maung Bandung"? Cek perbincangannya dalam program Rabona di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya