Jaga Kekompakan Tim, Persib Bakal Gelar 2 Kali Pemusatan Latihan

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku timnya membutuhkan dua kali pemusatan latihan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Hal itu dilakukan agar timnya lebih konsentrasi berlatih.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Skuat Maung Bandung baru saja mendapat tawaran training center (TC) di Batam. Namun, pelatih berpaspor Montenegro ini masih menunggu keputusan dari manajemen Persib.

"Kita akan lihat di tanggal 25 Maret 2019 pergi ke Batam tapi tunggu konfirmasi. Kita perlu pergi di TC, kalau kita ke Batam mungkin akan ada sekali lagi karena kita harus konsentrasi untuk latihan," tutur Radovic di salah satu pusat kebugaran, Jalan Manado, Bandung, Rabu 20 Maret 2019.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Radovic mengatakan bahwa pemusatan latihan memang perlu dilakukan karena akan berdampak positif terhadap timnya. Selain suasana yang berbeda, kekompakan tim pun akan terjalin lebih erat.

"Mereka harus bersama-sama pemain sebagai keluarga biar punya atmosfer bagus di ruang ganti, semua pemain dekat satu sama lain, dengan coach juga dekat," katanya.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Di samping itu, Radovic juga berharap pemain incarannya secepatnya bisa bergabung dan mengikuti TC bersama. Diketahui, Persib berencana mendatangkan empat pemain anyar.

"Kita akan lihat mungkin di April satu kali lagi TC tapi kita perlu game yang bagus. Kita juga tunggu berapa pemain baru datang dan berharap cepat, setelah itu kita bisa latihan," papar pelatih berusia 43 tahun ini.

Posisi pelatih Persib belakangan sedang jadi perbincangan hangat. Tapi memang segitu susahnya jadi pelatih "Maung Bandung"? Cek perbincangannya dalam program Rabona di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya