Persiapan Lawan Bhayangkara, Pelatih Arema Sibuk Nonton Rekaman Laga

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, melakukan persiapan serius saat lawan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden 2019, pada Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Salah satu persiapan serius yang dilakukan adalah memutar kembali video pertandingan Arema FC di babak penyisihan grup melawan Barito Putera, Persela Lamongan dan Persita Tanggerang. Pemutaran video pertandingan untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan tim.

"Saya melihat semua, tiga pertandingan itu. Dan saya telah melihat pertandingan itu secara berulang. Dan saya telah diskusikan dengan tim pelatih. Saya sangat optimis kita bakal menjadi lebih kuat," kata Milo, Sabtu, 23 Maret 2019.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Milo juga senang menyambut kehadiran tiga pemain Timnas Indonesia. Hanif Sjahbandi dijadwalkan bergabung usai memperkuat Timnas U-23. Serta Dedik Setiawan dan Johan Alfarizi dari Timnas Senior. Bergabungnya tiga pemain itu bakal melengkapi kekuatan Arema.

Para pemain Barito Putera merayakan gol ke gawang Arema FC

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Pelatih asal Serbia itu menegaskan meski berstatus tamu ia tak gentar menghadapi Bhayangkara FC. Milo mengaku telah mengantongi kelemahan dan kekuatan The Guardian. Ia siap membawa Arema melangkah ke semifinal.

"Bhayangkara tim yang sangat kuat. Dan kami tahu semua keunggulan tentang mereka. Kami tidak takut dengan mereka. Kami tahu kelemahan dan kekuatan mereka. Dan kami akan gunakan kelemahan mereka sebagai bekal melakukan persiapan," tutur Milo.

Milo mengatakan, Arema menargetkan satu tiket semifinal Piala Presiden 2019. Ia menyebut meski lolos sebagai runner up terbaik ketiga, Arema tetap berada dijalur yang bagus. Salah satu indikasinya adalah meraih dua kemenangan di babak penyisihan grup.

"Kami ingin melangkah lebih jauh. Saya tetap percaya bahwa kami masih dalam trek re yang rekor aik. Dan kami dalam atmosfer yang baik. Kami memiliki banyak waktu untuk pertandingan ini, kami yakin bisa lolos," kata Milo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya