Terungkap, Alasan Pemain Anyar Persib Pilih Naturalisasi

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Proses naturalisasi Fabiano Beltrame tinggal menghitung hari. Rekrutan anyar Persib Bandung tak lama lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain berusia 36 tahun ini mengatakan sekarang ini dia tinggal menunggu panggilan dari pemerintah untuk diambil sumpah. Dia memperkirakan 10 hari lagi proses naturalisasinya rampung. 

"Sekarang sedikit lagi, saya yakin mungkin 10 hari atau maksimal pertengahan April 2019 sudah selesai semuanya," kata Fabiano di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 24 Maret 2019. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Di samping itu, manajemen Persib juga sudah menjanjikan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir,  Fabiano sudah menjadi WNI. Makanya, manajemen berani memanggil Fabiano untuk bergabung dengan tim.

"Iyah sudah pasti (sebelum Liga 1), karena kemarin Pak Teddy (petinggi Persib) sudah bicara sama mereka dan mereka sudah kasih kepastian prosesnya seperti apa," tutur Fabiano. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Fabiano mengungkapkan alasan memilih menjadi WNI karena faktor anak tercintanya, Juliana Beltrame. Mantan pemain Persija Jakarta ini mengatakan bahwa anaknya sudah nyaman tinggal di Indonesia. 

"Anak saya datang ke sini (Indonesia) sudah dari enam bulan. Sekarang mau 15 tahun, terus dia betah di sini terus mereka mau tinggal di sini karena ini negara ramah," ucapnya. 

"Orangnya ramah selalu terima orang asing dengan baik. Saya pikir kita lebih aman main dan tinggal di sini daripada di Brasil," lanjut pemain berposisi bek tengah ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya