Isu Miring dalam Perombakan Direksi PT Liga Indonesia Baru

Gusti Randa (kanan) Jadi Komisaris Sementara PT Liga Indonesia Baru bersama Dirk Soplanit
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham

VIVA – Jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengalami perombakan setelah adanya manajemen ad interim (sementara). Risha Adi Wijaya sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Chief Operational Officer (COO), Tigor Shalomboboy, diberhentikan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Muncul dugaan adanya faktor suka dan tidak suka terkait pemberhentian ini. Mengingat saat ini posisi Komisaris dan Direktur dijabat oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa dan Dirk Soplanit.

Terkait dengan dugaan tersebut, Gusti sebagai Komisaris memberi bantahan. Akan tetapi dia enggan memberi alasan jelas mengenai alasan pemberhentian Risha dan Tigor karena itu merupakan wewenang Dirk.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Tidak betul itu (isu suka dan tidak suka). Kalau itu (alasan) silakan tanya Direktur. Beliau lebih berwenang menjelaskan," kata Gusti saat dikonfirmasi VIVA.

Secara terpisah, Tigor mengaku menerima keputusan manajemen ad interim PT LIB. Menurut dia, dalam dunia kerja sudah terbiasa menerima keputusan seperti itu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya tidak mau menanyakan alasan pemecatan. Cuma itu sudah dari keputusan bersama," tutur Tigor.

Pemberhentian CEO dan COO PT LIB ini sangat mengejutkan. Sebab, masa persiapan Liga 1 2019 sudah dekat, mengingat target PSSI kompetisi harus bergulir pada awal Mei. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022