Kalteng Putra Bahaya, Persija Waspada

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Bruno Matos
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta akan menghadapi Kalteng Putra dalam babak perempatfinal Piala Presiden 2019 pada Kamis, 28 Maret 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Jelang laga tersebut, Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengakui, Kalteng Putra merupakan tim yang memiliki kualitas bagus. Menurutnya, kemampuan menyerang yang ditampilkan Kalteng Putra selama babak penyisihan grup sangat berbahaya.

"Persiapan melawan Kalteng Putra masih seperti biasa. Tapi kami sedang khususkan untuk mengetahui permainan dari lawan karena Kalteng Putra adalah tim yang cukup bagus," kata Kolev saat dtemui wartawan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

"Hari ini saya baru lihat video pertandingan Kalteng Putra. Tapi kalau saya perhatikan dari beberapa cuplikan, kerjasama lini depan dan tengah mereka cukup bagus," jelasnya.

Kolev juga menegaskan, di laga melawan Kalteng Putra, Persija tidak akan turun dengan skuat utama karena harus menyimpan beberapa pilar pentingnya untuk Piala AFC. Makanya, ia akan terus mengoptimalkan waktu yang ada agar kombinasi pemain junior dan senior dapat tampil maksimal di pertandingan nanti.

Pemain Kalteng Putra Dilaporkan ke Polisi, Kuasa Hukum: Institusi Tidak Bisa Jadi Subjek Lapor

"Memang, ada sedikit perubahan dalam latihan kami. Saya pun segera menyeleksi pemain muda yang akan bisa bantu tim ini di pertandingan melawan Kalteng Putra," ia menambahkan. 

Komite Disiplin PSSI

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman kepada Kalteng Putra karena tidak hadir dalam pertandingan Liga 2 melawan Persekat Tegal. Mereka juga bermasalah tunggak gaji.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024