Bhayangkara Segera Kontrak Gelandang Asal Brasil

Semen Padang saat menghadapi Bhayangkara FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/ama.

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, memastikan gelandang asal Brasil, Rubens Raimundo da Silva alias Esquerdinha, akan diajukan ke manajemen untuk segera dikontrak.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Meski belum diturunkan secara kompetitif, Vera tetap yakin, bahwa kualitas Esquerdinha sudah sesuai dengan dengan skema yang dibutuhkan. Menurutnya, permainan Esquerdinha diperlukan untuk menopang skuat yang telah ada.

"Esquerdinha sudah kami evaluasi dan kalau dilihat dari pertandingan (ujicoba lawan PPLM Ragunan), yang lawannya anak muda dan cuma lari-lari, kami tidak bisa nilai secara keseluruhan. Yang penting, kami sudah dapatkan analisa untuk taktik," kata Vera kepada wartawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Nanti yang kurang kami bisa evaluasi, karena kalau individu semua punya ada salah dan lainnya, pemain ini sudah oke, sesuai skema saya dan tinggal diajuin (ke manajemen)," terangnya.

Sebelumnya, Esquerdinha telah hampir satu bulan bersama Bhayangkara sejak Maret lalu. Pemain berusia 29 tahun ini kemungkinan besar akan menjadi legiun asing yang ketiga setelah Anderson Salles dan Lee Yoo-joon.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Dari informasi yang dihimpun, Esquerdinha tercatat pernah membela berbagai klub di berbagai negara. Terakhir, ia memperkuat klub Arab Saudi, Najran. Ia pun pernah berkostum beberapa klub kasta tertinggi di Liga Brasil seperti Goias dan Coritiba. 

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024