PSSI Peringatkan Klub yang Masih Tunggak Gaji Pemainnya

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Beberapa klub peserta Liga 1 musim lalu ternyata masih menunggak gaji pemainnya. Sriwijaya FC dan PSMS Medan merupakan klub yang masih memiliki sangkutan dengan beberapa pemain di musim lalu.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Awal April 2019, dua mantan pemain Sriwijaya buka suara soal perselisihan dengan klub lamanya. Zalnando dan Esteban Vizcarra yang kini berseragam Persib Bandung, mengaku haknya musim lalu masih tertahan di Sriwijaya.

Mereka sempat berupaya untuk menagih haknya yang tertahan. Namun, tak menemui solusi. Hingga akhirnya, keduanya didampingi oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Sebelumnya, pada akhir Maret 2019, Yuu Hyun-koo yang musim ini berseragam Kalteng Putra mengaku gajinya di Sriwijaya tertunggak selama dua bulan.

"PSMS tunggak gaji, Sriwijaya juga. Kebetulan, saya ini anggota Komite Eksekutif bidang hukum. Jadi, sekarang saya serahkan dulu ke internal mereka," kata anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

PSSI, ditegaskan Gusti, memberi peringatan tegas kepada dua klub tersebut untuk menyelesaikan masalah mereka terhadap mantan pemainnya. Pun, ada batas waktu yang diberikan kepada kedua klub tersebut.

"Jangan sampai pemain lapor ke FIFA dan ini bisa masalah. Jadi, kami juga memberikan peringatan untuk klub," terang Gusti.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024