Persib dan Bhayangkara Ogah Siapkan Tim untuk Liga 1 Putri

Sepakbola Wanita Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PSSI resmi mengumumkan akan menggelar kompetisi Liga 1 Putri pada September 2019. PSSI berharap, musim perdana Liga 1 Putri diikuti oleh enam tim.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Namun, sejauh ini baru Persija Jakarta saja yang menyatakan siap mengikuti Liga 1 Putri. Sementara sikap berbeda dinyatakan dua klub Liga 1 lainnya yaitu, Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Kedua tim tersebut mengatakan tak mau ambil bagian di Liga 1 Putri. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku, pihaknya belum bisa memaksakan terbentuknya tim putri di musim ini.

Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

"Kalau sampai saat ini, kayaknya kami enggak ikut Liga 1 Putri. Kami belum punya klubnya, terus siapa yang mau main," kata Umuh saat dihubungi, Jumat 12 April 2019.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Profil Nouhaila Benzina, Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia Wanita

Sedangkan, Manajer Bhayangkara, Sumardji memastikan, timnya tidak bakal turut serta di Liga 1 Putri. Dikatakannya, Bhayangkara masih keberatan apabila harus membentuk tim putri dalam waktu dekat.

"Kami tidak ikut Liga 1 Putri karena mengurus yang laki-laki saja sudah bingung. Jadi agak berat dan memang kami tidak punya arah untuk membentuk tim putri," ucap Sumardji.

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Tim U-17 Wanita Indonesia memulai seleksi gelombang pertama dalam rangkaian persiapan Piala Asia Wanita U-17 2024. Seleksi digelar di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024