Pemain Terbaik Piala Presiden Akui Terbantu dengan Kritikan Aremania

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) dan pelatih Milomir Seslija
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (12-04-19)

VIVA – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Aremania yang melakukan kritik keras di saat performa Singo Edan sedang menurun. Hasil dari kritikan itu, dikatakan Hamka adalah gelar juara Piala Presiden 2019.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Singo Edan meraih gelar juara Piala Presiden 2019 usai menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di leg kedua Final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 12 April 2019. Gelar ini semakin lengkap dengan terpilihnya Hamka sebagai pemain terbaik.

"Saya ucapkan alhamdulilah di mana kita bisa juara di Piala Presiden 2019. Juara ini kita berikan untuk seluruh warga Malang Raya," kata Hamka usai laga.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Hamka menuturkan, kritikan yang dia maksud adalah saat Arema FC kalah 0-1 dari Persela Lamongan di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019. Kritikan itu mampu membuat seluruh pemain berbenah. Hasilnya sejak babak 8 besar hingga partai final, Arema  tampil begitu perkasa tanpa sekalipun meraih kekalahan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk Aremania dan Aremanita bagaimana saat lawan Persela kita kalah. Mereka memberikan kritik yang membangun dan itu bisa membuat kami bangkit," ujar Hamka.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Selain itu, Hamka juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Arema FC, Milomir Seslija yang terus memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bermain. Menurutnya, di usia 35 tahun tak mudah bermain dengan 2 kali pertandingan berat dengan jeda waktu yang sangat dekat.

"Saya terima kasih ke Coach Milo yang selalu memberikan kepercayaan ke saya meski saya tidak muda lagi. Di usia 35 tahun ini tidak mudah bermain dalam dua pertandingan dengan waktu yang dekat. Tapi, pelatih memberi kepercayaan itu," tutur Hamka. 

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait (kanan)

Maruarar Sirait Tekankan Revolusi Sepakbola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan

 Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait mengatakan sudah waktunya dilakukan revolusi untuk sepakbola nasional paska Tragedi Kanjuruhan Malang.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2022