Maruarar Sirait Apresiasi Antusiasme Suporter di Piala Presiden

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait memberi apresiasi tinggi kepada suporter di Piala Presiden 2019. Dia mengungkapkannya saat hadir menyaksikan leg kedua final antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Meski banyak yang tidak mendapatkan tiket untuk masuk ke dalam tribun,  antusiasme Aremania tak perlu diragukan. Ribuan dari mereka rela tetap berada di luar dan menyanyikan lagu dukungan kepada tim kebanggaan.

"Dukungan suporter luar biasa. Sekarang itu kalau mau menang bukan nyogok wasit, tapi pilih pemain dan pelatih yang bagus," tutur Maruarar kepada wartawan.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Dikatakan pria yang akrab disapa Ara tersebut, apa yang dia lihat dari suporter selama Piala Presiden membuatnya terharu. Selama empat edisi mengelola turnamen pramusim ini, laporan yang diberikan kepada Presiden selalu membanggakan.

"Saya sangat terharu, empat kali mengelola Piala Presiden, selalu saya laporkan kepada Presiden yang selalu memonitor perkembangan ini," ujar Maruarar.

Wahyudi Hamisi, Sang Malaikat Maut Pencabut Karier Pemain Argentina Milik Persebaya

Menurut Maruarar, hasil yang diperoleh Piala Presiden kali ini bisa menjadi petanda kebangkitan sepakbola Indonesia. Bisa dilihat dari berbagai sisi, termasuk menggilanya sponsor yang mau memberi dukungan.

"Sponsor juga luar biasa, sampai hari ini kita dapat Rp46 miliar. Saya pikir ini sudah bagus sekali. Sampai saat terakhir saja masih ada yang kasih sponsor. Saya pikir ini adalah kemajuan yang baik," katanya.

Tak lupa, Maruarar menyampaikan rasa hormat kepada klub-klub peserta Piala Presiden kali ini. PSSI sebagai pelaksana turnamen juga dianggap sudah bekerja dengan baik.

"Presiden kirim salam hormat kepada semuanya. Kepada PSSI, klub, dan sponsor. Beliau amat mengapresiasi turnamen ini. Dari OC kelihatannya sudah pasti untung dan kita bisa membuat hal yang baik," ujar Maruarar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya